Workshop Teknis Financial Planning – Mahasiswa Wirausaha Univ. Brawijaya

Workshop Teknis

Financial Planning – Mahasiswa Wirausaha Univ. Brawijaya

Tanggal                        : 11 April 2015

Waktu                          : Jam 10.00 WIB – 14.00 WIB

Jumlah Peserta           : 35  Peserta (Daftar Peserta Terlampir)

Topik                           : Model Bisnis Canvas dan Perancangan Keuangan

Narasumber                : Destyana Elingga P. S.P, M.Ba, M.P & Radityo Putro. H, S.E, M.M

Moderator                   : Elsa

Deskripsi Kegiatan     :

Acara ini diadakan bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan lebih banyak kepada anggota mahasiswa kewirausahaan Universitas Brawijaya Malang dalam hal permodelan bisnis kanvas dan perancangan keuangan. Dalam acara ini juga diberikan arahan mengenai bagaimana membuat dan mengajukan proposal usaha kepada Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop) agar nantinya peserta seminar dapat mempersiapkan usaha yang diinginkannya lebih baik dan berjalan sesuai dengan keinginan.

Adapun Business Model Canvas (BMC) yang saat ini populer dikalangan pengusaha khususnya di Kota Malang dapat definisikan sebagai sebuah perancangan atau planning sebuah usaha mulai dari persiapan, target produksi hingga target konsumen yang dituju.

Untuk mengenai Perancangan keuangan (Financial Planning) dijelaskan mengenai rencana-rencana dalam mengatur dan mengolah financial dengan metode analisis bisnis dan studi kelayakan usaha yang dikemas juga dalam berbagai kriteria. Mulai dari kriteria bisnis, kriteria investasi dan kriteria nilai.

Selain kedua materi diatas, dalam workshop kali ini diberikan tips mengenai bagaimana prosedur yang tepat untuk merencanakan, membuat dan mengajukan sebuah usaha yang akhirnya diperlukan persetujuan dari pihak terkait (dalam hal ini dinas UKM dan Koperasi).

© 2017, Digital Innovation Lounge

Please publish modules in offcanvas position.

Powered by jms multisite for joomla